2. Asean Open Sky merupakan sebuah kebijakan membuka wilayah udara antar sesama Negara Asean. cc
3. Asean Open Sky, pertama kali dicanangkan tahun 2003. Ide tersebut berasal dari Tony Fernandes, Boss AirAsia. cc
4. Di tahun 2003, dalam Bali Concord II, Asean Open Sky dideklarasikan. cc
5. Blue print Asean Open 2015 dibuat dengan mengadopsi sistem yang diterapkan di Eropa. cc
6. Tahun 2008 pembatasan untuk penerbangan antar ibukota negara Asean di Hapus. cc
7. Menyusul hak angkut Kargo tahun 2010. cc.
8. Puncaknya pada tahun 2015 akan terbentuk Asean Single Aviation Market. cc
9. Asean Open Sky ini akan merugikan Industri penerbangan dlm negeri. Maskapai Asing akn menjadi pemain baru didlm negeri. cc
10. Industri penerbangan Indonesia merupakan pasar yang menggiurkan bagi maskapai Asing, Indonesia pnya penduduk 230 juta. cc
11. Indonesia punya 26 bandara internasional, Malaysia punya 6, dan Singapura punya 1. Ini bahayanya. cc
12. Singapura adalah pemain yang harus diwaspadai, negara kecil ini sudah open sky sejak tahun 1960. cc
13. Dari sisi maskapai, Singapura punya Singapore Airlines (SIA), maskapai terbesar di Asean. cc
14. SIA juga punya anak perusahaan low cost carrier, Silk Air. Dengan manejemen yang bagus, Singapura diuntungkan. cc
15. Malaysia punya Malaysian Airlines, maskapai yang telah punya pasar ke eropa dan amerika. cc
16. Sisi lain, Malaysia punya AirAsia, maskapai berbiaya murah ini siap bikin maskapai lokal kita bangkrut. cc
17. Indonesia akan menjadi pihak yanng dirugikan dari Open Sky. Maskapai lokal kita punya manajemen yang buruk. cc
18. Indonesia negara besar yang korup ini dipastikan tidak akan bisa bersaing dengan Singapura, Malaysia, atau Thailand. cc
19. Sekian, Trims
Tidak ada komentar:
Posting Komentar