Selasa, 21 Agustus 2012

SBY vs JK


Ketika dulu APBN hampir jebol dan SBY terus dibelut keraguan, JK marah. Dia bilang naikan saja minyak. Kalau ada demo2 saya nanti yg hadapi



SBY tetap sj ragu. Dia tawar ke JK utk naikan BBM tapi scra bertahap. JK ga setuju : untuk apa? Naikan saja sekalian, risiko sy yg hadapi !



Dlm pemikiran JK, pemimpin itu harus berani putuskan yg terbaik utk rakyat, apapun risikonya, termasuk kehilangan jabatan. Ga boleh pengecut



JK sadar bhw fungsi utama kepemimpinan adalah decison making. Kalo ga berani memutuskan jangan jadi pemimpin. Jadi yg dipimpin saja !



Ketika JK tidak ada lagi di sebelah SBY, nyaris tak ada keputusan startegis yg dapat diputuskan SBY. Termasuk masalah harga BBM !



Bayangkan saja, sudah lebih 50 kali rapat kabinet bahas kenaikan harga BBM, SBY sampai detik ini juga blm berani ambil keputusan !!



Keputusan yg bisa diambil JK hny dlm waktu 3 hari, tak mampu diteladani SBY. rapat kenaikan BBM itu sdh sejak Des 2009 s/d Feb 2012 !!!



Tapi, ketika BBM mau diturunkan, SBY cepat2 ambil inisiatif umumkan itu di media massa. Beda ketika mau naikan BBM, dia ngumpet diblkg meja



anggaran rapat kabinet yg sempat bocor ke media adalah 31 Milyar !!! Gilaaaa...utk apa uang sebanyak itu? Rapat sambil korup? @nona_cempluk



Sudah terbukti beberapa kali, jika ada yg dinilai merusak citranya, SBY lari...tapi kalo ada prestasi orang lain, SBY cepat2 klaim ! Maling?



Termasuk keberhasilan JK dan KPK berantas korups 2004-2009 sehingga dipuji dunia. SBY yg berdiri didepan terima penghargaan rakyat& dunia



Tapi ketika kini korupsi dan mafia hukum marak dimana2, aset negara dirampok koruptor, SBY dengan pengecut tuding itu kesalahan KPK !



Padahal SBY itu kepala pemerintahan. Dibawahnya ada 7000 jaksa dan 500.000 polisi yg siap diperintahkannya uk basmi korupsi, mafia, narkoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar